HOME
HEADLINE NEWS :
 

Kamis

Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi

0 komentar
Hipersensitivitas autoimun atau yang sering disebut alergi merupakan gangguan sistem imun [kekebalan tubuh] dimana terjadi respon yang berlebihan sehingga sesuatu yang tidak berbahaya dianggap berbahaya dan harus dilawan. Banyak sekali penyebab alergi seperti debu, bulu, asap, ada juga alergi air terkejut tapi yang paling sering kita dengar adalah alergi telur atau alergi susu. Kira-kira mengapa susu dan telur sering menyebabkan alergi? Ini jawabannya.

Susu dan telur mengandung banyak protein, umumnya protein dari makanan yang kita makan akan dipecah di lambung aleh asam lambung menjadi asam amino kemudian masuk ke usus halus, di usus halus asam amino tadi diserap dan masuk ke dalam pembuluh darah lalu dibawa ke hati senang. Namun pada beberapa kejadian, protein yang belum sempat dipecah menjadi asam amino masuk ke usus halus dan diserap ke aliran darah sehingga autoimun menganggapnya sebagai benda/zat berbahaya yang harus dilawan, hal ini sering terjadi pada protein susu dan protein telur.

Inilah penyebab mengapa susu dan telur sering menyebabkan alergi walaupun tidak pada semua orang. Untuk menghindarinya sebaiknya telur dimasak matang jangan mentah atau setengah matang nggak boleh karena telur yang matang saat dimasak lebih mudah dipecah proteinnya begitu juga dengan susu.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis