HOME
HEADLINE NEWS :
 

Senin

Pelaku Penembakan Aceh Profesional Terlatih

0 komentar
Samuderaislandonline  | PELAKU insiden penembakan di caeh beberapa waktu terakhir disinyalir terlatih dan berpengalaman. Pelaku juga memiliki kemmapuan profiling korban dan profesional.

“Pelaku sudah mempelajari korban yang akan disasar dan menggiring opini agar terjadi konflik antaretnis di Aceh,” kata Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar dalam konferensi pers, di Kantor Kontras, Jakarta, Minggu (8/1).

Dijelaskan Haris cirri terlatih terlihat dari ciri insiden penembakan yang memiliki kesamaan. Yaitu pelaku menembak dengan cepat lalu menghilang, pelaku menggunakan helm sebagai penutup wajah dan menggunakan motor agar cepat menghilang, tembakan dilakukan pada sekumpulan orang tanpa menyasar individu tertentu, korban merupakan warga pendatang atau yang diindikasikan pelaku sebagai pendatang, dilakukan menjelang malam disaat korban berkumpul atau beristirahat, pelaku sudah memiliki informasi sebelumnya, dan pelaku menggunakan senjata laras panjang.

Peristiwa penembakan juga tidak mendekati ciri-ciri terorisme, dan tindakan separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM), atau sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh.

Kontras mensinyalir rangkaian peristiwa penembakan tersebut diciptakan dengan memanfaatkan sengketa Pilkada di Aceh. "Ini kekerasan politik yang dilakukan kelompok ekstraordinary, yang punya kemampuan-kemampuan, untuk menciptakan kekacauan, disintegrasi, dan konflik baru," ujar Haris.

Seeblumnya dilaporkan insiden ini memakan sedikitnya sembilan orang tewas dan satu orang kritis. Sementara 13 orang lainnya luka-luka.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis