HOME
HEADLINE NEWS :
 

Rabu

Pengertian PHP

0 komentar
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan "pengertian PHP" yang mungkin sudah tidak asing lagi buat Anda yang sudah tahu tentang PHP namun masih banyak yang belum mengerti tantang PHP atau tidak tahu apapun tentang pemrograman sama sekali. Untuk anda yang baru ingin beajar PHP alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa dasar-dasar PHP dan sejarah PHP tersebut.
Okey langsung saja kita mulai dengan pertama informasi tentang PHP. PHP kepanjangan dari PHP Hypertext Preprocessor, pasti anda bertanya-tanya kenapa ‘P’ pertama masih menggunakan kata PHP? Saja juga merasa bingung saat pertama tahu kepanjangan dari PHP namun saya cari tahu dan ada ebook yang menjelaskan kenapa kepanjangan PHP untuk huruf ‘P’ pertamanya menggunakan PHP. Nah katanya sih  huruf pertama itu hanya sekedar gurauan developer saja atau bias dibilang developer kasih nama itu hanya sekedar buat iseng. Jadi untuk kepanjangannya dimulai dari huruf ‘H’ Hypertext Preprocessor dan itu menurut pengertiannya dan developer pertama membuat sebuah tools/script itu yang di berinama Personal Home Page. Jadi PHP ada dua kepanjangan yang satu menurut pengertian dan yang satu menurut sebuah tools/script.
Sekarang saya kasih tahu dulu tentang sejarah  PHP. PHP ditulis atau dibuat pada tahun 1995 oleh seorang  developer software yang bernama Rasmus Lerdrof. Pada awalnya bermula saat Rasmus Lerdrof ingin mengetahui seberapa banyak jumlah pengunjung yang membaca resume onlinenya, dan disitulah terbentuknya PHP. Namun script yang dikembangkan baru dapat melakukan dua pekerjaan yang antara lain adalah menyimpan informasi visitor/pengunjung dan menampilkan jumlah pengunjung pada suatu website. Script tersebut sampai sekarang masih digunakan oleh dunia web malah hamper sebagian besar website menggunakan script tersebut. Setelah script itu muncul barulah para developer berkumpul dan berdiskusi untuk mengembangkan script yang di buat oleh Rasmus Lerdrof. Yang akhirnya terciptalah PHP yang lebih berkembang yaitu menggunakan Objek Orientasi Pemrograman (OOP) dan Ajax.
Selanjutnya kita ke pengertian PHP. Bahasa pemrograman PHP adalah bahasa pemrograman yang bekerja dalam sebuah webserver. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat halaman web dinamis dengan mudah dan cepat. Ini memiliki kurva belajar yang sangat cepat sehingga setelah Anda mendapatkan dasar-dasar Anda akan ada kemajuan yang sangat cepat dan mulai menulis beberapa script dengan baik. Dalam istilah newbie: Ini adalah sesuatu yang berjalan secara bersamaan dengan server web yang mudah memungkinkan Anda untuk membuat halaman web yang dinamis seperti buku tamu, komentar, daftar pengguna , forum diskusi, panel administrasi ... dan sebagainya. Sebagai media penulisan script PHP, anda memerlukan beberapa program antara lain Notepad C++, Dreamweaver, PHP Expert Editor dan masih banyak lagi media yang telah di ciptakan. Anda tinggal menggunakan diantara media tadi untuk membuat script PHP.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis