HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

3 Fitur iOS 6 Yang Tidak Relevan di Indonesia

0 komentar

sahabat jagocopyder kali ini saya memposting informasi fitur iOS 6 yang tidak relevan bangat dinegara kita karena beberapa alasan, 3 fitur ini menggunakan OS Apple, kita tau memang fitur dari Apple keren. Banyak fitur baru yang sanggup membuat pengguna non-iPhone stress berat mikirin fitur yang dikeluakan ios 6 dari Apple, heehhe sirik kali.
Tapi tunggu dulu, tidak semua fitur yang dikeuarkan Senin 11 Juni itu bisa berjalan baik sebagaimana seharusnya di negara kita Indonesia. Terutama tiga fitur berikut:

  1. Siri
    Maaf ya gan para pengguna fitur Siri, Tetapi Siri si asisten superpintar ini mungkin tidak akan banyak berguna di Negara kita. Alasannya sederhana : Siri belum tersedia dalam bahasa Indonesia.
    Memang Apple akan mengupdate produk mereka dengan adanya tambahan beberapa bahasa baru buat Siri, namun yang kita sayangkan Apple tidak memasukkan daftar bahasa indonesia dalam produk Siri, Kenapa ya..?
    Memang kita bisa menggunakan Siri dalam bahasa English, Tetapi hal ini tidak relevan, Oke bagi kamu yang mahir bahasa Inggris tentu kamu merasa muda menggunakan Siri, tpi bagi pengguna yang minim dalam bahasa inggris kan sangat sulid dalam pengaplikasian misal kamu berselancar denga bahasa indonesia Siri akan sulit mengerti apa yang kamu bicarakan.
  2. Passbook
    Salah satu fitur yang menjadi sorotan adalah Passbook, sebuah aplikasi e-ticketing/e-payment  yang dapat membantu proses pembayaran kamu (hampir) di mana saja. Masih ingat Google Wallet? Ya, Passbook ini seperti Google Wallet. Dengan menggunakan Passbook, kamu dapat bertransaksi langsung tanpa perlu menggunakan kartu kredit, tiket, dan bahkan boarding pass di bandara.
    Pertanyaannya, apakah Passbook dapat digunakan di Indonesia dalam waktu dekat ini? Meragukan. Masih begitu banyak hal yang perlu dibenahi agar aplikasi ini dapat digunakan di Indonesia. Infrastruktur masih belum mendukung, begitu sistem pembayaran. Pengguna smartphone Tanah Air juga masih belum terbiasa dengan sistem seperti ini.
  1. Facetime
    Salah satu update kecil yang didapat iOS6, salah satunya adalah Facetime yang dapat diakses melalui jaringan 3G. Pada sistem operasi versi sebelumnya, Facetime hanya dapat digunakan bila iPhone atau iPad terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Namun kali ini Apple nampaknya sudah dapat mempercayai jaringan 3G untuk mengakses Facetime.
    Kalau mau jujur, fitur video call bukanlah hal baru bagi pengguna telepon seluler di Indonesia. Sudah lebih dari empat tahun fitur ini dapat dinikmati. Namun saya meragukan kemampuan koneksi Internet di negara ini dalam mendukung Facetime.
    Jangankan jaringan 3G, beberapa kali saya mencoba menjalankan Facetime dengan koneksi ISP lokal saja, tidak bisa. Hal ini menyebabkan sangat jarang pengguna Apple di Indonesia memanfaatkan fitur ini
Jago Copy
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis