HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

Klub-Klub Sepak Bola di Dunia

0 komentar
Bintang sepakbola tanpa klub yang menaunginya ibarat manusia tanpa dunia. Dia tak bakal bisa menjadi apa-apa. Klub-klub sepak bola dunia besar yang menaungi pesepakbola besar tersebar merata di Eropa. Berikut ini adalah klub-klub besar dunia:

Real Madrid
Real Madrid adalah klub raksasa dari Spanyol. Pesaing Barcelona ini tak segan-segan menggelontorkan banyak uang untuk memenuhi ambisinya menjadi yang terbaik di dunia. Klub yang didirikan pada tanggal 6 Maret 1902 tak pernah sekalipun terdegradasi ke divisi bawah. Mereka selalu bertahan di divisi primera utama.

Meski telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain top dunia, salah satunya Christiano Ronaldo yang transfernya memecahkan rekor transfer Zinedine Zidane, Real Madrid tetap miskin prestasi. Terakhir mereka menjadi juara Liga Champions pada tahun 2002

Barcelona
Rival abadi Real Madrid ini memang tak seroyal Real Madrid dalam membelanjakan uang untuk membeli pemain. Tapi, prestasi mereka begitu moncer mengalahkan prestasi Real Madrid. Klub yang didirikan pada tahun 1889 ini telah menyetujui kesepakatan dengan Unicef yang mana Unicef diperkenankan memasang logonya di seragam para pemain Barcelona.

Peraih liga Champion 2008/2009 dengan mengalahkan Manchester United 2-0 juga menyumbangkan 0,7 persen keuntungannya kepada Unicef. Salah satu bintangnya yang mendapat Balloon d' Or adalah Lionel Messi, pesepakbola dari Argentina.

Bayern Munchen
Bayern Munchen adalah klub raksasa dari Jerman. Klub yang didirikan pada tahun 1900 ini telah berkali-kali menjadi juara Liga Jerman. Klub raksasa ini telah menjadi juara liga Champion sebanyak empat kali. Pada Mei 2010 lalu klub yang bermarkas di Alianz Stadion ini dikalahkan Inter Milan pada final Liga Champion 2009/2010.

Lyon
Lyon adalah klub raksasa dari Prancis. Klub yang didirikan pada tahun 1899 ini juga memiliki prestasi yang tak kalah moncernya. Selama tujuh kali berturut-turut dia menjadi juara Liga Prancis, sebuah prestasi yang tak bisa disamai oleh klub raksasa lain manapun.

Liverpool
Liverpool adalah klub raksasa dari Inggris. Klub yang dikenal dengan sebutan The Reds ini telah lima belas kali menjadi juara Liga Champion (dulu Piala Champion). Klub yang berada satu kota dengan klub Everton selalu masuk lima besar di Divisi Utama Liga Inggris. Terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada tahun 2005 lalu dengan mengalahkan A.C. Milan meski mereka telah ketinggalan 3-0.

Dengan bantuan pemain kedua belas, para suporter yang bersemboyan You'll never walk alone",  Liverpool pun sukses membawa trofi Liga Champion ke Anfield Stadion. Klub raksasa yang didirikan pada tangga 12 Maret 1892 ini pada musim kompetisi lalu hanya duduk di peringkat tujuh yang mengakibatkan Liverpool tak bisa  mengikuti Liga Champion musim ini.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis