HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

Berbagai Liga Sepak Bola Dunia

0 komentar
Bagi Anda pecinta sepak bola, liga sepak bola dunia pasti Anda nanti-nantikan. Begitu populernya olah raga ini membuat hampir setiap hari pasti ada pertandingan sepak bola. Ada banyak liga sepak bola dunia di seluruh penjuru bumi. Hampir setiap negara mengadakan liga sepak bolanya masing-masing. Dengan adanya liga ini, tim-tim yang ada di negara yang bersangkutan dapat bersaing untuk meraih predikat nomor satu.

Liga Sepak Bola Dunia yang Utama
Di negara dengan sepak bola yang berkembang pesat, ada banyak liga yang diadakan. Ada liga untuk tim-tim papan bawah dan ada juga liga yang bergengsi untuk tim-tim papan atas. Di akhir kompetisi, biasanya ada beberapa tim yang berkesempatan untuk naik ke liga di atasnya. Otomatis ada tim di peringkat bawah pada liga yang lebih atas akan turun ke liga di bawahnya.

Ada beberapa liga sepak bola dunia yang terkenal di seluruh penjuru. Berikut ini adalah nama liga-liga sepak bola utama tersebut:

    Liga Premier. Ini adalah sebutan untuk liga sepak bola Inggris. Di dalam liga ini, terdapat klub-klub sepak bola yang sudah sangat terkenal. Sebut saja tim Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Arsenal. Liga Premier mulai digulirkan pada tahun 1990. Sampai tahun 2010 ini, sudah ada 20 musim liga yang diadakan. Dari 20 musim tersebut, Manchester United adalah tim yang paling banyak menjadi juaranya, yaitu di 11 musim pertandingan.

    Serie A. Serie A merupakan sebutan untuk liga sepak bola divisi utama dari negara pizza. Dalam bahasa Italia, seri A ini sering pula disebut dengan istilah Lega Calcio. Pada awalnya di tahun 1898, Serie A diikuti oleh klub per wilayah. Namun saat ini, 2 klub sepak bola dalam satu wilayah juga diperbolehkan. Beberapa klub yang cukup terkenal pada liga sepak bola Italia ini adalah Inter Milan, AC Milan, Juventus, AS Roma, Bologna dan Lazio. Di dalam liga ini, Juventus adalah pemegang juara musim terbanyak hingga saat ini dengan mengoleksi 27 kali kemenangan.

    Bundesliga. Bundesliga adalah liga sepak bola tertinggi yang ada di negara Jerman. Liga ini mulai bergulir pada tahun 1963. Di dalam liga Jerman ini, ada 18 klub sepak bola yang bertanding merebut tahta kejuaraan. Beberapa tim yang cukup terkenal di dalam liga ini antara lain Bayern München, Stuttgart, Schalke 04, Werder Bremen dan Borussia Dortmund.

    La Liga. La Liga merupakan sebutan untuk liga sepak bola tertinggi di negara matador. Liga yang diikuti oleh 20 klub sepak bola Spanyol ini mulai berlangsung pada tahun 1929. Di dalam liga Spanyol ini, tim Real Madrid merupakan langganan juaranya. Hingga saat ini, Real Madrid berhasil menjadi juara di 31 musim, disusul di peringkat 2 adalah Barcelona yang berhasil meraih kemenangan di 20 musim liga berlangsung. Beberapa klub sepak bola lain yang juga terkenal adalah Valencia, Deportivo, Atletico Madrid, Athletic Bilbao dan Real Sociedad.

Selain liga yang diadakan di tiap negara tersebut, ada juga liga sepak bola dunia yang diadakan untuk tim sepak bola negara di kawasan tertentu. Sebut saja liga Champions untuk tim sepak bola negara-negara di Eropa.

Demikian sedikit ulasan tentang berbagai liga sepak bola dunia. Anda tentu tidak sabar untuk menyaksikan setiap pertandingan liga yang diadakan. Biasanya pertandingan ini banyak disiarkan di berbagai stasiun televisi pada hari Sabtu dan Minggu malam.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    Followers

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis