HOME
HEADLINE NEWS :
 

Rabu

LOKASI OBYEK WISATA ACEH SELATAN

0 komentar
Kabupaten Aceh Selatan yang barikotakan Tapak Tuan. Di Kabupaten Aceh Selatan banyak terdapat obyek-obyek pariwisata yang memukau dan sangat indah untuk di kunjungi. Seperti obyek wisata alam dan wisata pantainya yang sangat eksotis dan mempesona. Di Kabupaten ini juga terdapat peninggalan sejarah, seperti legenda Tuan tapa. Masyarakat yang tinggal di kabupaten ini adalah sebagian besar suku aneuk jamee yang bahasanya seperti bahasa minang, sebagian lagi suku aceh dan kluet. Berikut tempat-tempat wisata di Aceh Selatan :


1. Air Terjun Tingkat Tujuh

Tempat wisata ini sangat unik karena tempat pemandiannya bertingkat-tingkat sampai tujuh tingkat. Setiap tingkatannya memilik kolam yang bisa menjadi tempat berenang. Dalam legenda Tuan Tapa di ceritakan bahwan bahawa air terjun ini merupakan tempat pemandian puteri bungsu ( puteri naga ). Lokasinya terletak di kecamatan tapaktuan, desa batu hitam.
Tempat wisata yang sangat cocok di kunjungi jika akhir pekan dan hari libur karena akan memberikan suasana santai dengan pepohonan yang rindang, serta udara sejuk pegunugan yang akan membuat diri anda rileks dan nyaman.











2.Pantai Air Dingin


Sebuah pantai landai yang eksotis dan unik karena  berdekatan dengan pemandian air terjun dan pemandian kolam . Di tambah lagi dengan pesona pegunungan yang sangat dekat dari bibir pantai. Lokasinya di kecamatan samadua, 17 km dari kota tapaktuan, Kab.Aceh Selatan. Tempat yang sangat ramai di kunjungi pada khir pekan dan menjadi tempat yangn sering di kunjungi dan sangat di sukai masyarakat untuk mengisi hari liburnya.





3 Tuan Tapa 

Sebuah tempat wisata sejarah yang dapat di kunjungi yang menjadi bukti sejarah legenda tuan tapa, putri bungsu dan naga. Bukti legenda itu masih bisa di jumpai seperti bekas telapak kaki tuan tapa yang terletak di Gunung Lampu, Kota tapaktuan dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.













4. Pantai Batu Berlayar



Lokasi wisata pantai ini sangat indah dengan panorama alam yang sangat mempesona. Pantai batu berlayar terletak di kecamatan samadua, Kab Aceh Selatan. Selain menjadi tempat wisata yang menarik, pantai batu berlayar juga memberikan suana memancing yang menyenangkan bagi para wisatawan yang punya hobi memancing.


5. Pantai Gunung Cut










Pantai yang sangat panjang  dengan pepohonan cemara yang terdapat di sepanjang pantai yang membuat anda lebih rilek untuk menikmati suasana pantai, sangat cocok mejadi tempat camping bagi yang menyukai camping dengan menikmatin keindahan pantai di malam hari.


6 Gunung Alur Naga














Tempat yang sangat bagus untuk melihat keindahan kota tapaktuan dari jauh. Karena dari tempat ini Kota Tapaktuan nampak sangat jelas dan melihat keindahan pantai dari pegunungan.




7. Panorama Hatta


Tempat persinggahan Wakil Presiden RI Pertama Bung Hatta sewaktu kunjungannya ke Aceh.
Dari tempat ini dapat meliat keindahn alam Aceh Selatan seperti pantai bulan sabit, gunung kura-kura dan Kota Tapaktuan yang nampak sangat jelas dan indah dari tempat tersebut.,

Masih banyak tempat pariwisata di Kabupaten Aceh Selatan yang bisa di kunjumgi dan tidak kalah indahnya dari tempat-tempat lain.

penulis : willi Andri

Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    Followers

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis