HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

PSSB Kembali Menelan Kekalahan Lagi

0 komentar
SIOsport, BANDA ACEH - PSSB Bireuen kembali menelan kekalahan kedua dalam lanjutan kompetisi Grup I Divisi Utama Liga Prima Indonesia (LPIS) musim 2011/2012. Tim berjuluk Laskar Kota Juang ini ditaklukkan PSLS Lhokseumawe dengan skor 0-1 di Stadion H Dimoerthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (13/1) petang.

Sebelumnya, PSSB yang dihuni alumni Paraguay juga menelan kekalahan saat menjamu Pro Duta Medan dengan skor 0-1, Jumat (6/1). Kekalahan kedua ini membuat tim yang dimanajeri Azis Fandilla tak beranjak di urutan ketujuh klasemen sementara dari sembilan tim yang menghuni Grup I. Pasukan asuhan Bachtiar Juli ini baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Sebaliknya, bagi PSLS tambahan tiga poin ini membuat PSLS meluncur ke posisi empat klasemen sementara dari sebelumnya sebagai juru kunci. Ini adalah kemenangan perdana Laskar Pase dari dua laga yang telah dituntaskan. Tim besutan Nasrul Koto sudah membukukan tiga poin dari hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Dalam laga kemarin, pemain PSSB berusaha keras untuk mengimbangi kekuatan lawannya yang unggul secara fisik dan pengalaman. Hanya saja, alumni Paraguay ini mampu merepotkan pergerakan Muchlis Sawang dkk. Bahkan, PSLS yang diperkuat tiga legiun asing harus bekerja keras membongkar pertahanan Bireuen.

Konsistensi PSLS untuk mencetak gol baru terwujud di menit 29 lewat tendangan keras gelandang serang asal Argentina, Raul Carlos tak mampu diantisipasi penjaga gawang PSSB, Rahmanuddin. Keunggulan Lhokseumawe membuat Muarif dkk harus bekerja keras untuk membalas. Tapi, keunggulan PSLS bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, alumni Paraguay yang tak ingin kalah kembali meningkatkan serangannya. Tapi PSLS tetap tampil agresif agar tak mau dipermalukan lawannya. Keadaan ini membuat intensitas serangan kedua tim meningkat dan alot. Apalagi, pemain muda Bireuen makin agresif menekan menjelang laga berakhir. Dua peluang emas yang dimiliki Jalwandi dan Zoelfadli gagal menjadi gol. Akibatnya, keunggulan Lhokseumawe bertahan hingga Wasit Anas Apriliandi dari Bandung mengakhiri pertandingan.(hd)

susunan pemain
PSSB - Rahmanuddin, Muarif, Syahrizal, Ismadi Hasbi, Zikri Akbar, Nendi Fadriansyah/Rahmad Maulana, Revaldi, Dede Ramadhan/Taufiq Aqsar, Faumi Syahreza/Jalwandi.

PSLS - Sukirmanto, Afrizal Abas, Konah Batou, Indra Gunawan, Muchlis Rasyid/Masdar Aspiran, M Rizal Leubu, Hendra, Raul Carlos, Muchlis Sawang/Musmuliadi, Machia Malock, Irfan Yasin/Mahdi Sulaiman.

komentar pelatih
Penyelesaian Akhir Lemah


PELUANG kami mencetak gol ada, tapi tak satu pun menjadi gol. Mereka (PSLS-red) yang mendapat peluang, langsung menjadi gol. Kelemahan kita dalam penyelesaian akhir saja. Dalam latihan kita telah berusaha fokus untuk penyelesaian akhir. Tapi beberapa peluang tak mampu diselesaikan dengan baik. Kalau secara tehnik bermain sudah bagus dan sesuai dengan yang telah kita instruksikan dalam latihan. Tapi kita butuh pemain asing untuk membangkitkan semangat tim.
* Bachtiar Juli, Asisten Pelatih PSSB Bireuen.(hd)   

Percaya Diri

SECARA tim saya puas dengan hasil ini. Ini berkat perjuangan anak-anak. Dulu kita kurang percaya diri, tapi hasil ini sudah berubah dan menjadi modal dalam pertandingan selanjutnya. Para pemain sudah menjalankan instruksi pelatih dan sudah terlihat kolektivitas tim. Tapi, Bireuen bukanlah tim lemah. Mereka tim yang kuat dan berani berimprovisasi di lapangan. Ke depan mereka akan lebih baik lagi dengan banyaknya jam terbang.
* Nasrul Koto, Pelatih PSLS Lhokseumawe.(hd)
data dan fakta

PSSB Bireuen 0 vs 1 PSLS
Gol         : Raul Carlos 29'
Stadion     : H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh
Wasit       : Anas Aprilinadi (Bandung, Jawa Barat)
Penonton    : 3.000
Kartu Kuning: Afrizal Abbas, M Rizal Leubu (PSLS)

KLASEMEN SEMENTARA DIVISI UTAMA LPIS
PRO DUTA FC             2  2  0  0  2-0  6
PERSIKOTA TANGERANG     2  1  1  0  4-1  4
PSBL LANGSA             3  1  1  1  3-2  4
PSLS LHOKSEUMAWE         2  1  0  1  1-2  3
PERSITARA JAKARTA UTARA     1  0  1  0  1-1  1
PERSIKABO BOGOR         1  0  1  0  0-0  1
PSSB BIREUEN             3  0  1  2  1-3  1
PS BENGKULU             2  0  1  1  0-3  1
PSP PADANG             0  0  0  0  0-0  0
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis