HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

Perlu ga sih gerakan mahasiswa..?

0 komentar
Perlu ga sih gerakan mahasiswa..?
Pasti sangat perlu lah...!
Pembuktian gerakan mahasiswa Indonesia, sesuai dengan konteks jamannya harus memberikan kesimpulan apakah gerakan tersebut, dalam orientasi dan tindakan politikny, benar – benar mengarah dan bersandar dan problem proble dan kebutuhan sruktur kebutuhan rakyat Indonesia. Orientasi dan tindakan politik cermin daripada bagai mana mahasiswa Indonesia memahami masyarakatnnya, menentukan pelmihakan pada rakyat serta kecakapan merealisasi nilai nilai tujuan ediologinya.
Karena pranata mahasiswa merupakan gejalah pada masyarakat yang telah memiliki kesadaran berorganisasi, dan mahasiswa merupakan golongan yang telah diberi kesempatan social untuk menikmati kesadaran tersebut, maka asumsi bahwa grakan mahasiswa memberikan penghargaan yang tinggi terhadap kegunaan prganisasi dalam gerakannya adalah abasah. Dengan demikian kronologi gerakan mahasiswa harus menghitungkan batasan bagai mana mahsiswa memberikan nilai lebih terhadap organisasi, namun demikian tidak ada maksud dan menghargai gerakan rakyat sepontan.
Gerakan mahasiswa menjadi gagap dalam merespon keadaan kritis ini berbeda dengan sector masa yang lain; Buruh, Tani, Kaum Miskin, Kota yang tanpa dukungan dari mahasiswa-pun ternyata mampu melakukan aksi dalam skala besar. Disinilah peran pelopor gerakan mahaisiswa untuk menyatukan kekuatan –kekuatan tersebut menjadi hala yang Urgen.
Rakyat yang resah membutuhkan sebuah kepeloporan dalam hal kesadaran disini. Memajukan kesadaran ekonomis massa hingga menuju tartan politis adalak konkretisasi kepoloporan yang dimaksud.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    Followers

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis