HOME
HEADLINE NEWS :
 

Senin

AGRESIF, MAN CITY

0 komentar

SUNDERLAND– Pelatih Manchester City (Man City) Roberto Mancini fokus dengan ketajaman lini depannya. Agresivitas dan insting mencetak gol menjadi perhatiannya saat membawa pasukannya bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, dalam lanjutan Liga Primer, nanti malam.


Man City wajib merebut tiga poin demi menjaga posisi sebagai pemuncak klasemen sementara.Namun,hasil imbang 0-0 yang dipetik The Citizens kontra West Bromwich Albion (WBA) saat Boxing Day,Senin (26/12),membuat pekerjaan rumah Mancini bertambah.Itu karena The Citizens mencatat laga pertama Liga Primer tanpa mencetak gol.Pada laga itu Man City banyak menyia-nyiakan peluang emas.

Tercatat,18 tembakan berhasil dilesakkan ke arah gawang WBA.Namun, mayoritas tidak menemui sasaran alias meleset.Jumlah umpan silang The Citizens juga lebih tinggi,yakni 21 kali.Namun,lagi-lagi tidak ada yang bisa dimaksimalkan.Ini semua terjadi lantaran kurang optimalnya para penyerang. Striker andalan asal Italia Mario Ballotelli hanya satu kali mengarahkan tendangannya ke gawang WBA dari tiga kesempatan.

Sementara seluruh tendangan Sergio ’Kun’ Aguero melebar dari sasaran.Hal itu menyebabkan posisi Man City sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer terancam. Man City harus rela berbagi kekuasaan dengan Mancester United (MU) yang sama -sama mengoleksi 45 poin.Itu sebabnya menghadapi Sunderland Mancini memerintahkan penyerangnya untuk lebih agresif.

“Pada pertandingan nanti (kontra Sunderland),kami harus lebih cepat.Kami harus lebih agresif.Pasalnya,Sunderland merupakan tim yang kerap menumpuk banyak pemainnya di area pertahanan,” ujar Mancini,dikutip Telegraph. Mancini berharap para penyerangnya bereaksi cepat saat mendapat kesempatan, tidak hanya menunggu.

Sebab, itu bisa digunakan lawan untuk melakukan penyelamatan. Selain itu,akurasi juga harus ditingkatkan.Mantan pelatih Inter Milan itu tidak ingin para bombernya sembarangan menembak. Kendati agresivitas menjadi masalah, Man City tetap difavoritkan meraih poin penuh.Maklum,mereka cukup mendominasi rekor pertemuan.

Terbukti,Man City sukses memetik delapan kemenangan dari 10 perjumpaan terbaru baik saat tandang maupun kandang,itu termasuk saat Berjaya 5-0, 3 April lalu. Yang menarik dari rivalitas Man City dan Sunderland adalah tidak pernah terjadi hasil imbang 0-0 sejak pertama kali bertemu pada 1938.Artinya, setiap kali keduanya berjibaku selalu tercipta gol. Man City juga lebih diuntungkan karena tidak ada pemainnya yang cedera.

Sementara tuan rumah dipastikan kehilangan Bek Michael Turner,duo striker Connor Wickham dan Fraizer Campbell,serta kiper Craig Gordon akibat cedera lutut.Lalu,kiper Simon Mignolet yang mengalami luka pada wajah. Selain itu,Sunderland saat ini tengah dilanda inkonsistensi.

Ya,pasukan Martin O’Neil itu baru saja ditahan imbang Everton 1-1,meski sebelumnya sukses menudukkan Queens Park Rangers (QPR) 3-2. Krisis lini belakang makin memperparah kondisi Sunderland.Maklum,selain Turner,bek Titus Bramble dan Phil Bardsley diragukan akan tampil.O’Neil hanya punya Matt Kilgallon yang dalam kondisi bugar.Namun,minimnya pengalaman di Liga Primer membuat pertahanan Sunderland tetap rawan.

“Memang merepotkan. Kami kehilangan banyak pemain saat akan menghadapi sejumlah laga penting.Situasi ini memang membuka kesempatan para pemain yang belum pernah masuk tim utama untuk unjuk kebolehan.Semoga mereka bisa memerikan yang terbaik,”ujar O’Neil. Meski dalam kondisi timpang,O’Neil optimistis pasukannya bisa memberikan hasil yang diinginkan.

Sebab,mereka mempunyai misi untuk menghindari degradasi. Di samping itu,laga ini juga cukup historikal. Ini merupakan laga kandang ke-200 Sunderland di Liga Primer dan juga tengah memburu gol ke-400.
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis