HOME
HEADLINE NEWS :
 

Sabtu

Transfer Pemain Sepak Bola

0 komentar
Tidak hanya transfer uang, transfer permain sepak bola juga bisa terjadi. Selalu saja ada hal yang menghebohkan ketika terjadi proses transfer pemain sepak bola ini, misalnya pemecahan rekor transfer temahal, transfer yang dilakukan antar liga elite di Eropa, sampai dengan transfer dari suatu klub ke rival abadinya. Pelatih-pelatih klub papan atas juga memeberi perhatian lebih dalam transfer pemain sepak bola ini.

Transfer Pemain Sepak Bola Termahal

Real madrid merupakan salah satu klub di liga primera Spanyol yang beberapa kali memecahkan rekor transfer pemain sepak bola termahal sejagat. Mulai dari Zinedine Zidane, Luis Figo Ronaldo, Kaka, sampai dengan Cristan Ronaldo merupakan beberapa pemain yang merupakan pemecah rekor transfer pemain sepak bola.

Rekor transfer pemain termahal saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer 80 juta pounsterling yang ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid yang mungkin masih akan bertahan lama sampai ada yang memecahkannya kembali.

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Transfer Pemain Sepak Bola

Transfer pemain sepak bola terkadang menjadi hal yang krusial bagi klub sepak bola sendiri. Ada beberapa model klub, ada yang cenderung mentransfer pemain sepak bola yang telah bersinar dan kemudian tinggal memakai tenaganya seperti Real Madrid. Namun ada juga beberapa klub yang memiliki sistem pembinaan pemain muda yang baik sehingga tidak mengandalkan dari transfer pemain. Klub tersebut antara lain adalah Barcelona dan Arsenal, serta ada juga beberapa klub yang menggabungkan sistem keduanya.

Beberapa klub yang bermain di level pertandingan tinggi dan juga mengikuti beberapa kompetisi, seperti di liga domestik, liga champions, dan juga kejuaraan piala di negaranya biasanya membutuhkan banyak pemain yang merata di setiap lini nya dan terutama di tiap lapisnya, baik itu tim inti maupun tim cadangan. Hal ini membuat manajemen klub banyak berharap pada transfer pemain baik itu di awal musim kompetisi maupun saat berjalannya musim kompetisi.

Beberapa klub besar juga terkadang mengalami kerugiaan saat pemain yang mereka beli dari transfer pemain tidak dapat menunjukkan kemampuan optimalnya di klub baru. Banyak kasus-kasus seperti ini terjadi, seperti yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic di Barcelona, ataupun Kaka di Real Madrid.

Intinya, transfer pemain sepak bola tidak membutuhkan dana yang murah, sehingga diperlukan kejelian dalam pencarian bakat di tiap klub untuk dapat melihat potensi. Dengan demikian, pembelian yang mahal tidak terbuang percuma hanya karena pemain bintang yang mereka beli tidak dapat bersinar di klub barunya. Tentunya ini adalah tantangan tersendiri bagi klub dalam transfer pemain sepak bola. 
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    About Me

    Foto saya

    Ervanda Saputra / Ungo
    Pemilik Webblog ini Ervanda Saputra atau lebih dikenal dengan gelar Ungo, ungo mulai terjun didunia bloging sejak
    pertengahan tahun 2007, awalnya ungo memag tidak mengenal yang namanya internet apalagi dengan bloging ini..! Selengkapnya

    Followers

    Pengikut G+

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis