HOME
HEADLINE NEWS :
 

Rabu

Membuat Web PHP Sederhana

2 komentar
Salam Web DeVeloper...! unruk kesempatan kali ini saya akan membagi seditik pengetahuan yang saya dapatkan dari kampus, yaitu Membuat Web PHP Sederhana.. oa sobat semua pasti uda mengetahui kan yang namanya WEB atau Website..! hehe masak ga tau.. Boong ya..? kalau PHP tau ga..?
kalau yang satu ini patut saya jelasin sedikit mengenai apa itu PHP dan apa sih PHP itu, atau apa definisi PHP langsung aja saya sudah memposting sebelumnya pengertian PHP sobat langsung lihat aja di link yang suda saya cantumkan tadi...!

langsung ketema pembahasan Membuat  sebuah Web PHP Sederhana

program yang saya gunakan untuk merancang PHP ini adalah ADOBE Dreamweaver CS5

Beberapa Tool yang dibutuhkan yang harus kita insert untuk membangun php ini:
Insert 1 buah Form beri nama form1

Insert 1 buah Text Field kedalam Form1 beri nama : isi
Insert 1 buah Button pastikan didalam Form1 beri nama : Tombol

Tuliskan Sintak ini didalam Project PHP kita buat tadi

<title>Belajar PHP</title>
<form name="form1" method="post" action="">
<b>Text Output :
</b><?phpif(isset($_POST['isi'])){
$ember=$_POST['isi'];
echo $ember;
}
?>
<p>
<b>Input Text </b>
<label for="isi"></label>
<input type="text" name="isi" id="isi">
<input type="submit" name="tombol" id="tombol" value="Submit">
</p>
</form>

kurang lebih bentuk kodingnya seperti dibawa ini
Belajar Web PHP

kalau sintak anda masukkan uda benar simpan Projectnya di Partisi data anda atau simpan di Xampp - htdocs dengan nama belajar_php.php terus jalankan file belajar_php.php menggunakan browser anda..

hasilnya kurang lebih seperti ini

Coba input text apa saja di dalam text Field.

Belajar Web PHP
lalu tekan Enter atau Clik Submit maka hasilnya seperti ini
Belajar Web PHP
maka akan keluar Outputnya Belajar Web PHP
Semoga Bermamfaat
By
Jago Copy
Unduh Adobe Flash player
Patut saya ucapkan terima kasih kepada sobat, atas kunjungannya ke Jago Copy Blogspot
  • Oya Sobat Qu, Jangan lupa Komentarnya, Like Facebook Jago Copy dan Follow Twitter saya ya.. dibawa ini

    2 komentar:

    Terima kasih atas kunjungan, Jangan lupa komentarnya

    Lintas Islam

    Selengkapnya »

    Informasi

    Selengkapnya »

    Lintas Budaya

    Selengkapnya »

    Lintas Makalah

    Selengkapnya »
     

    Followers

    Copyright © JAGO COPY BLOGSPOT | All Right Reserved.
    Template By Ervanda.info
    Bloggers - Meet Millions of BloggersHosting Gratis